Cara Top Up OVO dari BCA Mobile Banking

Banyak cara yang bisa digunakan untuk top up saldo OVO Anda, salah satunya dengan menggunakan BCA Mobile Banking. Cara top up OVO dari BCA Mobile Banking pun sangat mudah dilakukan. Salah satu keuntungan menggunakan BCA Mobile Banking sebagai media top up saldo OVO adalah Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Dengan catatan, Anda melakukan proses transfer melalui BCA virtual account dan bukan melalui transfer antar bank. Untuk informasi tambahan. Jumlah minimal top up yang bisa Anda lakukan adalah sebesar 20.000 ribu rupiah. Adapun kode BCA virtual account OVO adalah 39385.

Anda tak perlu bingung mengenai bagaimana cara top up OVO dari BCA Mobile Banking karena sangat praktis dilakukan. Namun sebelumnya Anda wajib memastikan bahwa nomor rekening Anda sudah terdaftar dalam layanan mobile banking (m-banking) BCA, serta sudah mengaktifkan transaksi finansial.

Jika belum memenuhi syarat ini, sebaiknya Anda segera mengaktifkannya terlebih dahulu di kantor cabang BCA terdekat dari rumah Anda. Jika sudah, mari kita mulai uraian langkah-langkahnya.
  • Buka aplikasi BCA Mobile. Anda bisa mengunduhnya di App Store ataupun Play Store jika belum punya, silahkan download, gratis. Pilih menu M-BCA pada ponsel Anda.
  • Input kode akses yang Anda miliki agar bisa login. Ada baiknya Anda menjaga kerahasiaan kode akses ini untuk mencegah penyalahgunaan akun Anda.
  • Dari beberapa pilihan yang muncul di layar, klik menu m-Transfer.
  • Anda akan mendapati beberapa pilihan transaksi di menu m-Transfer ini. Mulai dari transfer antar rekening sesame nasabah BCA, transfer antar bank, BCA virtual account, dan lainnya. Klik pada tulisan BCA Virtual Account.
  • Ketikkan nomor virtual account BCA OVO seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yakni 39358. Tambahkan nomor handphone yang Anda daftarkan dalam m-banking ini. Klik OK jika sudah selesai.
  • Setelah menekan tombol OK, Anda akan kembali pada halaman awal. Tap tombol Send yang berada di sebelah kanan atas layar. Jika data yang Anda input benar dan sesuai, Anda akan mendapati nama pemilik akun OVO yang sesuai dengan nama Anda. Tekan OK untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  • Masukkan nominal top up yang Anda inginkan. Jangan sampai nominal yang Anda ketikkan kurang dari 20.000, karena batas minimal top up adalah 20.000 rupiah.
  • Masukkan enam digit PIN BCA yang Anda punyai. Jika sudah mengetikkan dengan benar, Anda bisa melanjutkan dengan menekan tombol OK.
  • Tunggu beberapa saat untuk memastikan top up Anda sudah dikonfirmasi pihak BCA dan OVO. Biasanya Anda akan mendapat pemberitahuan jika transfer yang Anda lakukan tadi berhasil.
  • Anda juga bisa langsung mengeceknya dengan membuka aplikasi OVO yang ada di ponsel Anda. Jika saldo OVO Anda bertambah, berarti transaksi Anda telah berhasil.
Bagaimana? Mudah bukan cara top up OVO dari BCA Mobile Banking ini? Anda bisa langsung mencobanya dan tak perlu repot memikirkan cara top up saldo OVO lagi. Ada satu tips yang bisa Anda aplikasikan untuk lebih memudahkan Anda dalam memasukkan nomor virtual account di kemudian hari.

Ketika memasukkan nomor virtual account BCA pilih pilihan Simpan Daftar Transfer supaya Anda tak perlu repot menginput nomor virtual account BCA OVO yang ingin Anda isi saldonya. Dengan begitu, Anda tak harus mengingat-ingat ataupun memasukkan nomor virtual account secara manual saat ingin mengisi saldo OVO menggunakan BCA Mobile Banking. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan Populer